Bupati Tegal Serahkan Bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial


Diposting pada 06 July 2023, 15:41 Oleh ip


Slawi – Pemerintah Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan ATENSI (Asisten Rehabilitasi Sosial) Triwulan Kedua kepada Penerima Pemerlu Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tegal pada, Kamis (06/07/2023) pagi.

 

Bantuan tersebut berupa pemenuhan hidup layak yang diberikan kepada 350 penyandang disabilitas dan 300 orang lanjut usia, bantuan Modal Usaha diberikan kepada 46 penyandang disabilitas dan 42 orang lanjut usia serta bantuan kursi roda diberikan kepada 35 orang penyandang disabilitas.

 

Bantuan ini diberikan langsung oleh Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Sentra Terpadu Kartini dari Temanggung dan merupakan jawaban dari proposal yang diajukan oleh Pemkab Tegal sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada penyandang disabilitas dan lansia di Kabupaten Tegal.

 

Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemensos yang telah bekerjasma dengan Pemerintah Kabupaten Tegal dalam memberi perhatian kepada penyandang disabilitas dan lansia.

 

Harapannya, bantuan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para penerimanya. Hati yang bahagia dapat meningkatkan kesehatan tubuh, dengan begitu, angka harapan hidup juga semakin panjang,” jelas Umi.

 

Umi juga berpesan kepada Dinas Sosial Kabupaten Tegal agar mendampingi PPKS agar bantuan tersebut dapat di manfaatkan dengan baik dan kedepan bisa menjadi modal awal menghasilan penghasilan ganda.

 

Saya berpesan kepada Dinas Sosial, setelah pemberian bantuan ini jangan dilepas begitu saja. Tapi harus ada pendampingan dari Dinas supaya bantuan yang diberikan ini tidak habis, melainkan menjadi modal awal yang hasilnya berlipat ganda di masa mendatang,” pungkasnya.


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya