Bupati Tegal Himbau Layanan Aduan Masyarakat Di Respon Cepat


Diposting pada 16 January 2019, 09:25 Oleh Oka



Slawi - Bupati Tegal, Umi Azizah mengharapkan semua layanan aduan masyarakat harus direspon secara cepat dan tepat. Selain itu juga harus ada kesadaran, dan tanggap dari seluruh stakeholder di masing-masing OPD.

"Kuncinya adalah harus direspon secara cepat. Ketika ada aduan atau keluhan dari masyarakat harus segera ditindak lanjuti," tegas Umi, saat berkunjung di Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Selasa (15/1) siang.

Sebagai contoh, Umi menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja pekerja sosial yang ada di Kabupaten Tegal. Dikatakan Umi, pekerja sosial sangat membantu dirinya dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan di Kabupaten Tegal.

"Saya ingat waktu itu, ada salah satu warga yang melapor lewat aplikasi Lapor Bupati. Salah satu saudara kita, warga Kabupaten Tegal meninggal dunia di Rumah Sakit Jakarta. Mereka kekurangan biaya, tidak bisa membawa pulang jenazahnya. Akhirnya, berkat kerja dan respon cepat pekerja sosial ini, masalah tersebut dapat diselesaikan," terangnya.

Harapan Umi, pemuda di Kabupaten Tegal dapat tertular virus positif pekerja sosial. Karena pekerja sosial adalah suatu pekerjaan yang mulia. Tunjukan rasa bangga, rasa cinta, dan rasa bahagia kalian menjadi pekerja sosial sehingga mereka yang belum tertarik menjadi tertarik.

"Mari bersama-sama bersinergi dan bergandeng tangan dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di Kabupaten Tegal," pesan Umi.  [Oka]






Link Pemerintahan


Link Lainnya