Bupati Tegal Canangkan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2022


Diposting pada 05 April 2022, 08:20 Oleh IP


Slawi – Bupati Tegal Dra. Umi Azizah beserta Forkopimda menghadiri langsung kegiatan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan Kabupaten Tegal Tahun 2022 di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Rabu (30/03/2022).

Dalam laporannya Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tegal Suharianto S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keteladanan dan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak menuju Kabupaten Tegal sejahtera, mandiri dan unggul.

“Dengan adanya pencanangan ini diharakan dapat meningkatkan presentase penerimaan pajak PBB-P2 pada tahun 2022. Sehingga membuat pendapatan Pemerintah Kabupaten Tegal mengalami peningkatan,” ungkap Suharinto.

Dalam kegiatan pencanangan, juga diserahan piagam dan hadiah kepada desa tercepat dalam pelunasan Pajak PBB-P2 serta pembayaran pajak secara langsung oleh beberapa perwakilan dari wajib pajak. Yaitu, perwakilan Pajak Hotel dengan kategori terbanyak yaitu Hotel Joglo Ageng, perwakilan Pajak Rumah Makan dengan Kategori pembayaran terbanyak yaitu Rumah Makan Pring Cendani 4. Kemudian, perwakilan pajak parkir dengan kategori tertertib yaitu Parkir Rumah Sakit Dokter Soeselo Slawi. Serta perwakilan Pajak Bumi dan Bangunan dengan kategori Taat Pajak yaitu PT.Bumi Indo Kramat dan SPBU 43.521.20 Mejasem Barat.

Bupati Tegal dalam sambutannya berharap agar pajak yang dibayarkan oleh masyarakat dikembalikan lagi dalam bentuk pelayanan publik yang prima dan hasil pembangunan yang bermanfaat, hasil pembangunan yang produktif, tidak dibelanjakan untuk hal-hal yang sifatnya inefisien atau pemborosan.

Bupati tegal juga mengapresiasi Bapenda yang secara bertahap berupaya mengkonvergensi layanan pembayaran melalui dompet digital seperti Tokopedia dan Gopay disamping pembayaran melalui transfer rekening bank yang bisa diakses melalui E-banking, iBanking maupun apalikasi digital android perbankan. Penguatan dan perluasan akses modern pajak daerah memalui kanal digital ini di harapkan bisa meningkatkan inklusi keuangan dan keamanan untuk mencegang terjadinya kebocoran atau penyalahgunaan oleh oknum.

 






Link Pemerintahan


Link Lainnya