Bupati Tegal : TMMD Cara Merawat Kebersamaan dan Atasi Persoalan Kebangsaan


Diposting pada 04 October 2019, 08:33 Oleh s@n


MARGASARI - Bupati Tegal Hj Umi Azizah membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa/TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2019, di lapangan Dusun Karanganyar Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, Rabu (02/10).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tegal, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan, Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

“Kita ingin seluruh desa di Jawa Tengah makin maju dan mandiri. Kita ingin kehidupan rakyat Jawa Tengah makin sejahtera”, jelasnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki arah kebijakan untuk mengurangi penduduk miskin yang diprioritaskan pada wilayah Kabupaten/Kota dengan persentase penduduk miskin di atas rata-rata Jawa Tengah.

"Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini”, pungkasnya.

Danramil 16/Margasari Kapten Inf Agus Kuntoro dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan TMMD sengkuyung Tahap III Tahun 2019 dilaksanakan mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019.

Sejumlah kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam TMMD tahap III, antara lain pengaspalan pembuatan Talud ukuran Panjang 80 Meter, Lebar 0.3 Meter, Tinggi 1,1 Meter, makdam Ukuran Panjang 500 Meter, Lebar 3 Meter Tinggi 0,20 Meter, pemasangan Gorong-Gorong 5 Unit Ukuran Panjang 5 Meter Diameter 0,50 Meter.

Sedang kegiatan non fisik berupa penyuluhan TMMD, penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan Kenakalan Remaja, Narkoba, penyuluhan KB dan Kesehatan, penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat

TMMD Sengkuyung tahap III menelan anggaran sebesar Rp. 299.000.000,- terdiri dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp.154.000.000.- dan APBD Kabupaten Tegal sebesar Rp. 145.000.000.

Hadir dalam Pembukaan TMMD yakni anggota Forkompimda Kabupaten Tegal, Kepala OPD,  Camat, Danramil se Kabupaten Tegal, Kades se Kecamatan Margasari serta masyarakat setempat. (s@n)






Link Pemerintahan


Link Lainnya