Budayakan Germas, Lebaksiu Rutin Gelar Senam Pagi Setiap Jum'at


Diposting pada 28 January 2019, 09:25 Oleh s@n



LEBAKSIU - Pemerintah Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal rutin menggelar senam pagi bersama staf di Halaman Kecamatan setempat. Senam itu dilakukannya setiap Jum'at pagi selama 60 menit mulai pukul 07.30 s.d 08.30 Wib.

Pelaksana Tugas Camat Lebaksiu Aminudin mengatakan, senam pagi merupakan program rutin dalam rangka membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dilingkungan Kecamatan Lebaksiu. "Senam ini kami lakukan rutin setiap Jum'at pagi. Ini bagian dari Germas. Tidak perlu lama-lama melakukannya. Cukup minimal selama 30 - 60 menit," katanya disela pelaksanaan Senam, Jum'at (25/1).

Aminudin berharap masyarakat dapat membiasakan diri hidup sehat (Germas), salah satunya melalui senam. Dimana, senam tersebut dapat memberikan kesehatan dan kebugaran pada tubuh. "Kalau tubuh kita sehat, semua pekerjaan juga akan berjalan dengan maksimal. Untuk itu, senam ini penting untuk menjaga kebugaran tubuh," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan senam Germas tersebut ia intruksikan kepada seluruh desa dan instansi yang ada di Kecamatan Lebaksiu. Selain itu, senam tersebut terbuka juga bagi masyarakat umum yang ingin bergabung. "Bagi warga yang ingin bergabung juga bersama kami juga di persilahkan karena kegiatan ini bersifat umum," pungkasnya. (s@n)






Link Pemerintahan


Link Lainnya