BPBD JADI GARDA TERDEPAN PEMAKAMAN JENAZAH COVID19


Diposting pada 05 October 2020, 11:14 Oleh EW


Slawi- Perkembangan kasus yang terkonfirmasi positif Covid 19 cukup memperhatinkan saat ini semenjak di bukanya mobilitas masyarakat dalam perekonomian, yang meninggal duniapun sedikit mengalami kenaikan , sebagai salah satu relawan petugas pemakaman adalah Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten tegal.

Informasi ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Zaenal Jasmin pada konferensi Pers yang diselenggarakan Dinas Kominfo dan diselenggarakan secara langsung dikanal youtube pemkab Tegal pada Kamis 1 Oktober 2020.

“ Proses Pemakaman dari mengurus jenazah di mobil Ambulance sampai ke makam, Kegiatan Pemakaman jenazah  menjadi salah bagian penting dalam penanganan Covid19 dan BPBD menjadi garda paling depan selain tim dari tenaga kesehatan.” Kata Zaenal jasmin.

Menurut Dia, semenjak penyebaran Virus Covid19 trendnya naik kasus yang meninggalpun mengalami peningkatan dan Kalau Cuma  mengandalkan pihak-pihak yang menagani hal seperti itu mereka kewalahan, Akhirnya Tim Kami yang melakukan penanganan. Ujarnya.

Lanjut Dia, protokol penguburan jenazah Covid19 begitu sangat ketat diterapkan pada petugas terhadap semua jenazah baik yang berstatus Pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang terkonfirmasi Positif dan mulai awal pemakaman petugas yang terlibat wajib memakai alat pelindung diri (APD).

Selanjutnya diakhir sambutan Jaenal Jasmin berpesan pada warga masyarakat untuk tidak meyepelekan protokol kesehatan karena wabah Virus Corona sangat berbahaya bagi kesehatan kita semua dan harus melaksankan tiga M yaitu  memakai masker , Mencuci Tangan pakai sabun, dan menjaga jarak aman Pungkasnya. (Diskominfo Kab. Tegal/EW).






Link Pemerintahan


Link Lainnya