Awali 2019, KOMINFO Adakan Rakor Pengendalian Intern


Diposting pada 07 January 2019, 09:24 Oleh PbS



SLAWI - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal menggelar rapat koordinasi pengendalian intern pemerintah, tentang capaian kinerja program dan kegiatan, di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Tegal di Slawi, (07/01).

Tujuan pelaksanaan rakor tersebut adalah untuk menilai dan memonitor sejauh mana progres pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di tiga bidang di Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.

Dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Drs Kushartono HR, rapat Kordinasi diikuti oleh seluruh pegawai di Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.


"Evaluasi perlu kita lakukan untuk mengetahui kemajuan serta berbagai hambatan terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Dinas Kominfo," ujar Kushartono.


Kushartono mengajak para pegawai untuk semangat bekerja serta meningkatkan kemampuan dan keahlian diri masing-masing. Namun, untuk peningkatan keahlian bagi para PHL akan bekerjasama dengan Humas Setda agar PHL tidak hanya mempunyai kemampuan administrasi tetapi juga kemampuan teknis..


Ia juga mengingatkan agar para pegawai untuk bisa berinovasi dalam bekerja serta tidak menunda pekerjaan, sehingga pelaksanaan kegiatan lebih cepat dan lebih mudah.


Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Tobi'in, SE. menambahkan, agar para PNS bisa lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja serta mengikuti aturan-aturan yang berlaku. "Contoh kecil soal absensi dan apel, mestinya dilaksanakan sebagaimana aturan adanya tugas tugas dalam rencana kerja masing-masing diminta dilaksanakan dan selesai sesuai jadwal dan waktu yang direncanakan," ujarnya.


Pada rakor tersebut juga mengemukan sejumlah Kendala dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan yang diutarakan sejumlah pegawai.


"Kita berharap semua bisa teratasi, bagaimana kita meningkatkan kedewasaan dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai tupoksinya. Saya yakin ke depan Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Tobi'in. (PbS)







Link Pemerintahan


Link Lainnya