Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Kurangi Resiko Bencana, Pj Bupati Kukuhkan Pengurus FPRB Kabupaten Tegal


Diposting pada 28 February 2024, 15:30 Oleh ip


SLAWI - Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah mengukuhkan Pengurus Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) periode tahun 2023-2028. Rabu (21/02/2024), di Grand Dian Hotel Slawi.

Pj Bupati Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan FPRB sangat dibutuhkan dalam rangka sosialisasi budaya sadar bencana dan pengurangan risiko bencana. Dririnya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi resiko bencana atau menghentikan bencana di daerah-daerah yang rawan terjadi bencana.

“Forum ini merupakan bagian penting dalam gerak langkah pembangunan masyarakat dari tingkat satuan keluarga, kampung, desa atau kelurahan, kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi, hingga negara,” ujar Agustyarsyah.

Agustyarsyah menambahkan bahwa dibentuknya FPRB Kabupaten Tegal dapat menjadi mitra kerja yang handal bagi Pemerintah Daerah dalam upaya pengurangan risiko bencana. Keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan bentuk keikhlasan, komitmen dan dedikasi untuk mengabdi dan mengorbankan waktu dan tenaganya untuk berpartisipasi terhadap upaya-upaya pengurangan risiko bencana di Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal Elliya Hidayah melaporkan bahwa peserta FPRB ini berjumlah 107 orang, 76 orang pengurus dan 31 orang undangan.

Terbentuknya forum tersebut untuk mencegah dan mengurangi resiko bencana di Kabupaten Tegal serta perlu adanya upaya yang terintegrasi baik secara ekonomi, sosial, kesehatan, budaya, pendidikan, lingkungan bahkan teknologi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FPRB Widodo Joko Mulyono juga menyampaikan bahwa dirinya mendorong semua pengurus untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan sehingga nilai-nilai kerelawanan akan muncul bersamaan.

FPRB ini memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat serta memberikan edukasi pada masyarakat.


Tag:




Link Pemerintahan


Link Lainnya