82 WARGA DESA PASANGAN KECAMATAN TALANG JALANI VAKSIN COVID 19


Diposting pada 11 June 2021, 07:07 Oleh Dy


TALANG- Puskesmas Talang  bekerjasama dengan Pemerintah desa Pasangan  menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19  secara gratis kepada 82 orang warga masyarakat desa Pasangan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal .

Vaksinasi dilaksanakan pada Selasa 8/6/2021 di kantor desa setempat sejak pagi hingga siang   warga antusias untuk divaksin Covid-19 secara gratis dengan cukup membawa foto kopi KTP atau KK. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Talang AKP Soediyono bersama Danramil Kapten Jamaludin Abas mewakili unsur Forkopimcam didampingi Kepala Desa Pasangan  meninjau langsung kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Desa Pasangan Mulyono, sasaran penerima Vaksin ini warga masyarakat yang rentan tertular Virus Covid-19 “ mereka adalah Karyawan, petugas sosial, pedagang pasar dan Para pedagang kaki lima (PKL).Katanya

Mulyono menjelaskan, petugas pelaksana Vaksinasi dari Tim medis Puskesmas Talang dan warga penerima Vaksin sebelumnya dilakukan pendataan oleh petugas dengan menggunakan nomor urut antrian. ‘Ada 90 orang warga yang sudah dilakukan pendataan dan diberikan nomor urut antrian.

Namun demikian tidak semua warga yang telah terdaftar untuk mendapatkan Vaksin Covid 19 memenuhi syarat untuk Vaksinasi, ada 8 orang yang tidak memenuhi syarat dikarenakan suhu badan yang tinggi dan memiliki penyakit penyerta sehingga tidak bisa di beri Vaksin. Ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan Vaksinasi ini dapat menekan penyebaran Virus Covid 19 di wilayahnya dan semoga Pandemi ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal seperti biasanya.

Kapolsek Talang AKP Soediyono dalam kesempatan yang sama menambahkan satu-satunya wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal yang berstatus Zona hijau adalah Talang, Oleh karena itu kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menhindari kerumunan dan membatasi interaksi dengan orang lain.

‘Kita harapkan dengan telah divaksinasinya warga masyarakat desa  pasangan bisa terlindungi dari penularan Virus Corona karena kita tahu penyebaran Virus tersebut sangat cepat apalagi kalau seseorang itu mobilitasnya tinggi kemungkinan tertularnya juga tinggi.Pungkasnya (Kec. Talang/Dy).






Link Pemerintahan


Link Lainnya