♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

OPD Baru, Bupati Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemkab Tegal

2017-01-06 10:49:33


KET FOTO - Bupati Tegal, Enthus Susmono melantik dan mengukuhkan Ratusan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Tegal.


SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.


Selain dihadiri langsung oleh Bupati Enthus Susmono, acara pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah dan anggota Forkopimda Kabupaten Tegal.


Menariknya, proses pembacaan nama-nama pejabat yang dikukuhkan dan dilantik berlangsung sejak pukul 06.00 hingga 09.30 dan melibatkan 12 pegawai bagian protokol dan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal. Selain itu, saking banyaknya pejabat yang dilantik, membuat kapasitas Pendopo tidak mampu menampung peserta pelantikan hingga meluber keluar pendopo.


Mengawali sambutannya, Bupati Enthus Susmono menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Tegal yang telah bekerja keras menyusun konfigurasi SOPD baru hingga seperti saat ini. Dia berharap, dengan SOPD baru ini, Pemkab Tegal dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan tercapainya visi misi pembangunan jangka menengah.


"Dan itu semua hanya dapat berjalan baik jika ditunjang good governance sistem birokrasi pemerintahan yang baik baik pula. Dan itu diawali dengan penempatan sumberdaya manusia berkualitas di jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal," katanya.


Bupati mengakui, tidak mudah menempatkan para pejabat di posisinya yang baru, sesuai dengan proses dan kompetensinya. Namun, diarinya menjamin, seluruh proses yang telah dilalui dan berlangsung dengan obyektif. "Secara politik saya dan bu Umi yang bertanggungjawab terhadap keseluruhan proses ini. Pak Sekda bertanggungjawab secara administrasi, termasuk Pansel yang pernah kita bentuk atau pun dari BKD yang sudah bekerja keras memetakan SDM. Maka terhadap keputusan hari ini, mau tidak mau, suka tidak suka harus kita laksanakan bersama," tegas Enthus.


Bupati juga mengingatkan, seluruh pejabat yang dilantik adalah orang-orang terpilih yang diberikan kepercayaan oleh negara untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang daftarnya masih panjang di Kabupaten Tegal, mulai dari urusan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pemerintahan desa, hingga transparansi dan akuntabilitas di lingkungan birokrasi pemerintahan sendiri.


Sejalan dengan upaya serius Pemerintah memberantas korupsi dan merevolusi mentalitas ASN, sebagai pelayan dan abdi masyarakat tentunya kita harus segera menyesuaikan diri. Pada prinsipnya di tahun 2017 nanti, kita harus berlari cepat, kejar ketertinggalan dengan menerapkan pola-pola kerja target yang terukur nyata, tidak ngawang-awang, termasuk peran staf ahli bupati, harus berkontribusi paling lebih besar pada perubahan (baik) dan signifikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.


"Saya tidak segan-segan untuk mengganti atau menggeser pejabat yang saya nilai tidak berkinerja. Sebelumnya mohon maaf, perlu saya sampaikan di depan, bahwa kedepan tidak ada kompromi. Saudara-saudara harus segera menyesuaikan tugasnya dengan cepat atau saya ganti, termasuk yang kedapatan lakukan Pungli. Semuanya harus terbuka, dan bekerja harus fair. Yang bekerja paling keras lah yang layak dapatkan reward. Dengan pola baru, tidak ada pejabat yang bingung mau mengerjakan apa, semuanya harus sprint, lari kencang dan berlomba saling unjuk inovasi," tandasnya


Kepala BKD Kabupaten Tegal, Drs Edi Budiyanto,M.Pd menyebutkan, dari 919 pejabat yang dikukuhkan dan dilantik hari itu, sebanyak 833 pejabat dikukuhkan dan dimutasi, serta 86 pejabat dilantik karena mendapat promosi jabatan.


Pejabat yang dikukuhkan dan dimutasi diantaranya eselon IIa (Sekretaris Daerah) satu orangl eselon IIb (kepala SKPD) sebanyak 30 orang, eselon IIIa (sekretaris/ kepala bagian) sebanyak 59 orang, eselon IIIb (kepala bidang) sebanyak 97 orang, eselon IVa (Kasi/Kasubag/Kepala UPTD) sebanyak 509 orang dan eselon IVb (Kasubag TU) sebanyak 137 orang. Sementara 86 pejabat yang dilantik terdiri atas eselon IIb (kepala SKPD) sebanyak satu orang yakni, eselon IIIa (sekretaris/wadir) sebanyak tiga orang, eselon IIIb (kabid) sebanyak 17 orang, eselon IVa (Kasi/kepala UPTD) sebanyak 53 orang dan eselon IVb (Kasubag TU) sebanyak 12 orang.


"Untuk IIb (kepala SKPD) ada dua yang akan diisi pada tahun 2017 melalui seleksi terbuka," jelas Edi.


Pelantikan dan Pengukuhan pejabat baru tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tegal Nomor 700 Tahun 2016 tanggal 23 Desember 2016 dan Keputusan Bupati Tegal Nomor 704 Tahun 2016 tanggal 30 Desember 2016 serta Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 821.22-10319 Tahun 2016 Tanggal 20 Desember 2016. (s@n)

 

Berita Pilihan

Pemkab Tegal Resmi Tutup Permanen Lokalisasi Pantura

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menutup secara permanen lokalisasi prostitusi di wilayah pantura Kabupaten Tegal, Jumat (19/5). Penutupan secara simbolis dipusatkan di lokalisasi Peleman, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Bupati Tegal Launching SMS Gateway Nomor Antrian Pasien

SLAWI - Guna mempermudah masyarakat yang hendak berobat rawat jalan, RSUD dr. Soeselo  merilis (launching) SMS Gateway untuk pengambilan nomor antrian melalui SMS yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin 8 Mei 2017 di RSUD dr. Soeselo Slawi.

28 Orang Ikut Operasi Katarak Massal Dalam Rangka Hari Jadi Kab. Tegal ke 416

SLAWI - Sebanyak 28 warga Kabupaten Tegal mengikuti operasi katarak massal gratis, yang diselenggarakan antara oleh Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soeselo Slawi.  Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan dalam rangka HUT Kabupaten Tegal ke 416 yang dibuka secara langsng oleh Bupati Tegal senin, 8 Mei 2017.

Bupati Resmikan Gedung Rawat Inap Kelas III Dewaruci RSUD Suradadi

Suradadi - Bupati Tegal meresmikan secara langsung Gedung Rawat inap Kelas III Dewa Ruci RSUD Suradadi pada hari kamis (4/5) yang ditandai dengan pemotongan pita dan penanaman pohon oleh Bupati Tegal. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala BLH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan Plt. Direktur RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal.

Bupati Tegal Launching Taman Teknologi Pertanian Lebaksiu

Lebaksiu - Bupati Tegal, Enthus Susmono, secara resmi melaunching Taman Teknologi Pertanian (TTP) Lebaksiu yang berlokasi di Dukuh Durensawit, Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Rabu (26/4). Dalam acara tersebut hadir pula Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BBP2TP) Kementerian Pertanian, Anggota DPRD Kab. Tegal serta Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal

Berita lain

Tanggal berita : 2017-05-24 15:07:46

ADIWERNA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (23/5) memberikan bantuan kepada Sanuri (75) warga Desa Ujungrusi RT 06 RW 01 Kecamatan Adiwerna yang rumahnya terbakar pada Rabu (17/5) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-24 15:06:20

DUKUHWARU - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melakukan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat ( BBGRM ) XV tingkat Kabupaten Tegal, Jumat (19/5) lalu di Lapangan Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 45 dihadiri lebih kurang 200 orang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-23 16:40:57

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal membangun pos pengamanan pasca Penutupan lokalisasi di wilayah pantura Kecamatan Kramat dan Kecamatan Suradadi, Senin (22/5).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-23 14:54:16

SLAWI - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 71, Kepolisian Resor Tegal menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di gedung Sasana Sabda Bhayangkara Polres Tegal, Senin (22/5). Aksi donor darah diikuti oleh seluruh anggota Polres Tegal, PNS Polres Tegal, Ibu Bhayangkari Cabang Tegal dan Unsur TNI.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:46:06

SLAWI - Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (RSTS dan KPO) Kemensos RI, Dr Sonny W. Manalu,MM mengungkapkan dalam kurun waktu tiga tahun, Kementerian Sosial berhasil mendukung penutupan lokalisasi sebanyak 115 tempat dari 168 lokalisasi yang ada di Indonesia. Dia berharap pada 2019 nanti, indonesia bisa bebas dari prostitusi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:44:55

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menutup secara permanen lokalisasi prostitusi di wilayah pantura Kabupaten Tegal, Jumat (19/5). Penutupan secara simbolis dipusatkan di lokalisasi Peleman, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:43:21

SLAWI - Puncak Peringatan HUT ke - 416 Kabupaten Tegal dimeriahkan dengan gelara Kirab Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal, Kamis (18/5) kemarin. Rombongan kirab diberangkatkan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono dari halaman rumah dinas Bupati Tegal sekitar pukul 09.00 Wib menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 13:01:56

SLAWI - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-416 tahun 2017 salah satunya diwarnai dengan malam tasyakuran yang digelar Rabu malam (17/5) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal. Tasyakuran dihadiri Bupati Tegal, Enthus Susmono, Wakil Bupati, Dra Umi Azizah, Sekda dr Widodo Joko Mulyono, MKes,MM, anggota Forkompimda, Kepala SKPD dan masyarakat.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-19 08:17:11

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal kembali menggelar operasi gabungan ke sejumlah lokasi pada Selasa (16/5) dan Rabu (17/5) kemarin. Dalam kegiatan itu, petugas gabungan mengamankan sembilan pasangan tidak resmi yang diduga hendak berbuat mesum.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-19 08:15:34

SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal akan mengembangkan ikan lele jenis mutiara yang mempunyai sejumlah keunggulan. Bibit ikan ini berasal dari hasil budidaya Balai Penelitian Pemuliaan Ikan (BPPI), Kementerian Kelautan dan Perikanandi Sukamandi, Subang, Jawa Barat.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.850 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.350 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.700 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 24.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.200 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Selasa, 16 Mei 2017