♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Resmikan Gedung Kecamatan Bojong, Bupati Apresiasi Kontraktor

2017-01-06 10:40:41


KET FOTO - Bupati Tegal, Enthus Susmono didampingi Wakil Bupati, Dra Umi Azizah meresmikan Gedung Kantor Kecamatan Bojong


BOJONG - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan gedung baru kantor Kecamatan Bojong, Kamis (29/12) lalu. Peresmian tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Dra Umi Azizah, sejumlah Kepala SKPD, anggota DPRD, jajaran Muspika Bojong, Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), serta para kepala desa se Kecamatan Bojong.


Bupati Tegal, Enthus Susmono mengapresiasi kinerja kontraktor maupun konsultan. Bupati juga meminta kontraktor dan Direktur CV Indo Jaya Konsultan, Subekhan, agar mempertahankan dan meningkatkan prestasi / kinerja tersebut agar bisa ikut membangun Kabupaten Tegal.


"Kantor yang sudah baik harus diimbangi kinerja dan kualitas pelayanan publiknya yang semakin mudah, cepat dan terbuka. Lengkapi dengan informasi yang aksesibel," pesan Bupati


Camat Bojong, Muktarom S.IP, menjelaskan, rencana pembangunan gedung baru kantor Kecamatan Bojong sudah mulai dikonsep sekitar tahun 2012. Sebab, bangunan kantor lama cukup sempit dan kumuh sehingga sangat tidak representatif untuk pelayanan masyarakat.


Saat itu, camat Bojong dijabat oleh Munawar yang saat ini merupakan Camat Tarub. Munawar lalu studi banding ke daerah lain untuk melihat contoh bangunan kecamatan yang representatif.


"Lalu, dilanjutkan camat berikutnya, yaitu Pak Muhtadi yang sekarang Camat Slawi. Pak Muhtadi menyusun detail engineering design (DED). Dan pada tahun ini, saya yang kebagian jatah melaksanakan pembangunan dari DED tersebut," ujar Muktarom


Muktarom yang juga bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) tersebut mengemukakan, pekerjaan telah selesai 100 persen dengan masa pemeliharaan enam bulan. Kompleks bangunan meliputi pendapa, rumah paten, dan perkantoran untuk unsur pelaksana instansi di tingkat kecamatan. "Adapun, pekerjaan dilakukan oleh kontraktor PT Bangun Nusa Raya dengan konsultan CV Indo Jaya," imbuhnya


Pembangunan kompleks gedung Kantor Kecamatan Bojong dengan anggaran Rp 3,6 miliar tersebut melibatkan tiga camat Bojong yang menjabat dalam periode berbeda. Uniknya, tiga camat tersebut mempunyai kesamaan pada dua huruf awal namanya. Yaitu Munawar, Muhtadi, dan Muktarom. (s@n)

 

Berita Pilihan

Kepala DPMPTSP Jawa Tengah Resmikan Dua Pabrik Di Balapulang

Balapulang - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah, Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc, Sc , yang mewakili Gubernur Jawa Tengah meresmikan dua pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Balapulang No. 60.RT 08 RW 05 Desa BalapulangWetan, Kec.Balapulang, Kabupaten Tegal Kamis (12/10).

KARYA BHAKTI TNI PERKOTAAN RESMI DIBUKA BUPATI TEGAL

SLAWI - Program karya bhakti TNI perkotaan atau biasa dikenal sebagai Tentara Manunggal Membangun Kota (TMMK), merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat dengan sasaran wilayah Kota Kabupaten.

41 KK di Kecamatan Tarub Dapat Bantuan Jambanisasi

TARUB -Sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Tarub mendapatkan bantuan program jambanisasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tegal. Bantuan tersebut diperuntukan untuk 3 Desa di Kecamatan Tarub yang meliputi Desa Bulakwaru, Kalijambe dan Kedungbungkus.

Serah Terima Bantuan Rumah Pasca Bencana Tanah Longsor Desa Dermasuci

PANGKAH -Acara Serah terima rumah bantuan pasca bencana longsor di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah dari tanggung jawab sosial perusahaan  atau Dana CSR (corporate Social Responsibility) yang dilaksanakan senin (27/9) di tempat relokasi dimana rumah tersebut dibangun. Hadir dalam acara tersebut Wakli Bupati Tegal, Kepala BPBD Kab Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Pimpinan Bank Mandiri , Pimpinan BUMD Pemkab Tegal dan Kepala Desa serta warga masyarakat Desa Dermasuci .

MENHUB AJAK SANTRI MA’HADUT THOLABAH BANGUN SEKTOR TRANSPORTASI

SLAWI - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Ponpes Ma'hadut Tholabah Babakan, Lebaksiu, Sabtu (23/9). Dalam kesempatan itu, Menhub mengajak para santri di lingkungan Ponpes Ma'hadut Tholabah, Babakan, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal untuk ikut membangun sektor transportasi di Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-10-16 16:18:27

ADIWERNA - Bupati Tegal menghadiri secara langsung kegiatan Penjamasan Astana Kanjeng Susuhunan Amangkurat Agung atau prosesi penjamasan makam dan menggelar doa tahlilbertempat di makam Amangkurat Agung Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Senin (16/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-16 16:10:58

SLAWI - Sedikitnya 90 siswa taman kanak-kanak (TK) Masyitoh Muslimat NU Kademangaran, Kecamatan Dukuhturi menyambangi kantor Seksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tegal, Sabtu (14/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 15:40:15

SLAWI - Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Sosial mengirim wanita Diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) ke Panti Sosial untuk direhabilitasi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 10:26:23

Balapulang - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah, Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc, Sc , yang mewakili Gubernur Jawa Tengah meresmikan dua pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Balapulang No. 60.RT 08 RW 05 Desa BalapulangWetan, Kec.Balapulang, Kabupaten Tegal Kamis (12/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 09:43:52

TEGAL - Bupati Tegal, Enthus Susmono dan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos beserta jajarannya dan anggota FKPPI Kabupaten dan Kota Tegal nonton bareng (Nobar) film dengan judul "Merah Putih Memanggil" di gedung bioskop cinema Transmart Kota Tegal.  Rabu,(11/10).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 09:37:24

SLAWI - Dana Bantuan Oprasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tegal tahun 2017 mencapai Rp. 18.628.000,- yang digunakan untuk membiayai 31.048 siswa dari 714 PAUD.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 09:33:37

SLAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal resmi melanunching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal (Pilbup) dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub) Tahun 2018 di Taman Rakyat Slawi Ayu, Selasa (10/10). Hadir dalam acara tersebut Bupati Tegal, Jajaran Frokompinda, perwakilan KPU Provinsi Jawa Tengah, Sekda Kab. Tegal dan masyarakat umum.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 10:28:16

SLAWI - Program karya bhakti TNI perkotaan atau biasa dikenal sebagai Tentara Manunggal Membangun Kota (TMMK), merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat dengan sasaran wilayah Kota Kabupaten.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-13 09:29:13

SLAWI - Aksi Pramuka Peduli Rohingya melalui Gerakan Bumbung Kemanusiaan yang dihimpun Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal mulai disalurkan.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-10-10 11:16:31

BUMIJAWA - Ada yang berbeda dari penyambutan tim penilai lomba Kwartir Ranting Tergiat tahun 2017 yang menyambangi Kwarran Bumijawa, Minggu (8/10) di Gedung Handayani Center Komplek Sanggar Pramuka setempat.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »