♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Dandim Ajak Pramuka dan Pemuda Jaga NKRI

2016-11-29 11:36:20


KET FOTO - Dandim Tegal, Letkol Inf. Hari Santoso, S.Sos memberikan paparan Wasbang kepada peserta Sosialisasi UU Kepemudaan dan Gerakan Pramuka tahun 2016


SLAWI - Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol (Inf) Hari Santoso,S.Sos mengajak anggota Pramuka, pelajar dan segenap komponen Pemuda Kabupaten Tegal untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal itu disampaikan oleh Dandim Tegal dihadapan ratusan Peserta Sosialisasi Undang-Undang Kepemudaan dan Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Tegal di Gedung Korpri Slawi, Kamis (24/11) lalu.


Dengan membawakan materi yang mengusung tema "Mari Kita Berjuang & Bergotong Royong Mewujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang". Sosialisasi diikuti oleh 125 peserta dari Unsur Pramuka Kwarcab Tegal, Komponen Pemuda yang tergabung dalam KNPI, RMI, Ansor, Pemuda Muhamadiyah, FKPPI, IPNU dan IPPNU.


Dandim Tegal, Letkol Hari Santoso mengatakan, perspektif ancaman itu berpotensi dialami oleh bangsa Indonesia saat ini, yaitu diawali dengan menurunnya produksi minyak yang menyebabkan krisis ekonomi yang tak sebanding dengan meningkatnya kejahatan dan konflik yang bermula pada persaingan global.


"Hal ini dipicu lagi dengan berbagai ancaman yang harus benar-benar kita perhatikan, baik itu gangguan keamanan, ancaman pertahanan, persaingan ekonomi, dan ancaman bahaya narkoba," katanya.


Menurut Hari Santoso, semua kejadian dalam negeri akan dimanfaatkan untuk menggoyang Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki sumber pangan, air dan energi yang melimpah. Sehingga, hal tersebut dijadikan dasar untuk melemahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Untuk itu generasi muda harus bersatu, saling bahu membahu, bergotong-royong, meninggalkan segala egonya masing-masing. Jangan mudah terprovokasi, terpecah belah dan terhasut oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan ingin memecah belah bangsa Indonesia," tandasnya.


Dandim berharap generasi muda untuk ikut andil dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena, menjaga NKRI ini bukan hanya menjadi tugas TNI semata, melainkan tugas seluruh rakyat Indonesia termasuk didalamnya generasi muda anggota Gerakan Pramuka.


"Generasi muda adalah tulang punggung dan pemersatu bangsa, bersama seluruh lapisan masyarakat berjuang kita akan menjadi bangsa pemenang. Selamat Berjuang dan Bergotong Royong Untuk Menjadikan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang," pungkasnya.


Sementara itu, Sosialisai UU Kepemudaan dan UU Gerakan Pramuka dibuka oleh Asisten Administrasi Pembangunan Sekda, Moh. Nur Makmun,SH,MHum yang mewakili Bupati Tegal, Enthus Susmono. Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat untuk menciptakan pemuda - pemuda yang berkarakter, berjiwa besar, inovatif, kreatif, dan berguna bagi bangsa dan Negara. "Kami berharap agar para pemuda memiliki tanggung jawab besar terhadap bangsa dan Negara sehingga mampu menghadapi segala permasalahan yang ada," imbuhnya.


Selain Dandim Tegal, kegiata juga menghadirkan sejumlah Narasumber yakni, Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora, Mandir Ahmad Syafii,S.Pd,MSi, Sekretaris Kwarda Pramuka Jawa Tengah, Ir Agung Suparyoko dan Peran Pemuda oleh Ketua DPD KNPI Kab. Tegal, Syamsul Falah. (s@n)

 

Berita Pilihan

Satuan Tugas Saber Pungli Dikukuhkan

SLAWI - Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin (16/1) di halaman Pengadilan Negeri Slawi. Pengukuhan disaksikan oleh jajaran Forkompimda, Sekda dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal

Pendaki Mancanegara Kagumi Guci

BUMIJAWA - Jumlah pendaki Gunung Slamet dari luar negeri atau mancanegara yang melewati jalur pendakian Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, kian banyak. Pada akhir pekan kemarin, sebanyak delapan pendaki dari Jepang juga naik ke puncak lewat jalur wisata tersebut.

Sambangi Tegal, Gubernur Mengajar SMK dan Beri Arahan Kepala SKPD

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

OPD Baru, Bupati Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemkab Tegal

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Sosialisai Tax Amnesti, Wabup Ajak Pejabat Laporkan Harta Kekayaan

SLAWI - Kebijakan pengampunan pajak atau amnesti ini bukan hanya untuk kalangan konglomerat saja, atau mereka-mereka yang simpan uangnya di luar negeri. Akan tetapi ini mencakup seluruh wajib pajak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Sosialisasi Kebijakan Pengampunan Pajak / Tax Amnesti bagi Pejabat Daerah dan Forkompimda Kabupaten Tegal, Rabu (7/12) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-01-18 14:12:49

SLAWI - Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin (16/1) di halaman Pengadilan Negeri Slawi. Pengukuhan disaksikan oleh jajaran Forkompimda, Sekda dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-18 11:59:02

BUMIJAWA - Jumlah pendaki Gunung Slamet dari luar negeri atau mancanegara yang melewati jalur pendakian Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, kian banyak. Pada akhir pekan kemarin, sebanyak delapan pendaki dari Jepang juga naik ke puncak lewat jalur wisata tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:45:06

SLAWI - Kecelakaan laut yang menimpa dua nelayan asal Desa Surodadi Kecamatan Suradadi yakni Muhammad Rasmin (40) dan Urip Supriyanto (23) menjadi perhatian serius Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan untuk mengikutsertakan nelayan pada Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:43:13

BOJONG - Pasca berlakunya OPD baru, Unit Pemadam Kebakaran berada dibawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satpol PP telah meresmikan Pembukaan Pos Pemadam Kebakaran baru di wilayah selatan. Pos Damkar berlokasi di jalur wisata Guci tepatnya di sebelah utara Polsek Bojong di Desa Buniwah Kecamatan Bojong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-12 15:40:41

SLAWI - Pasca terjadinya sejumlah bencana melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal, direspon oleh Pemkab Tegal melalui Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban terdampak. Diantaranya ibu Seger dan Ibu Satinem warga Desa Kalisapu RT 5 RW 01 yang rumahnya rusak akibat longsor.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:57:03

SLAWI - Ratusan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada dan Ubaloka Kwarcab Tegal melakukan kampanye bahaya dan cara mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi. Kampanye dilakukan dengan cara longmarch yang mengambir start dari halaman Masjid Al Asrof Kalisapu, Minggu (8/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:54:59

BOJONG - Peningkatan kualitas Pembina Pramuka, sangat erat kaitannya dengan peningkatan mutu kegiatan peserta didik, yaitu terselenggaranya kegiatan peserta didik yang bermutu yang disajikan oleh pembina pramuka yang bermutu pula. Oleh karena itu, Kwarran Bojong mengadakan Gelang Ajar Pembina Pramuka sebagai salah satu usaha yang sangat strategis untuk kembali memperbaharui/Upgrading kualitas Pembina Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:51:28

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengirimkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat longsor di Desa Kalisapu Rt 05 Rw 01 Kecamatan Slawi, Sabtu (7/1) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:49:28

SLAWI - Sebanyak tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jumat (6/1) pukul 20.00 WIB.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:47:45

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 25.500 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Januari 2017