♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

DKPP PERINGATI HARI IKAN NASIONAL KE-3

2016-11-28 12:42:41


KET FOTO - Para Nelayan pemilik kapal Tampak antusias menyambut penyelenggaraan Gerai Perijinan SIUP/SIPI yang digelar DKPP Kab. Tegal


SLAWI - Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Tegal mengadakan peringatan Hari Ikan Nasional ke-3 tahun 2016. Peringatan HARKANNAS ke-3 ini selain menjadi sebuah perayaan nasional, juga menjadi sebuah momentum bagi Bangsa dan Negara Indonesia untuk mengingat dan kembali melihat kelautan dan perikanan sebagai tumpuan dan harapan pembangunan nasional.


Menurut Kepala DKPP Kab. Tegal, Ir Toto Subandriyo,MM, pada dasarnya peran ikan dalam mewujudkan ketahanan nasional sangatlah luas dan penting. Ikan dapat menjadi salah satu solusi utama bagi permasalahan gizi di Indonesia. Ikan kaya akan gizi esensial yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan. Ikan mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, asam lemak omega 3, 6, 9 yang baik manfaatnya untuk tubuh manusia. Kandungan asam amino dan omega 3 nya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bahan pangan sumber protein yang lainnya.


"Tema HARKANNAS ke-3, yaitu "Melalui Hari Ikan Nasional Kita Dukung Kedaulatan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Yang Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan Masyarakat," terang Toto kemarin.


Dia mengatakan, DKPP Kabupaten Tegal memandang serius dan akan senantiasa mendukung terwujudnya hal tersebut. Hal ini disebabkan karena ikan sebagai pendukung terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan nasional. Selain itu juga menjadi modal pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, mandiri dan sejahtera dan sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan dan gizi nasional.


"DKPP Kabupaten Tegal akan berupaya untuk terus mendorong peningkatan produksi, pengembangan pengolahan produk perikanan, penyediaan sarana pemasaran yang representatif, mengembangkan sistem logistik dan distribusi ikan yang mampu mendistribusikan ikan dari daerah produsen hingga konsumen. Selain itu juga mengembangkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) melalui peningkatan permintaan ikan, penyebarluasan informasi tentang kandungan gizi dan manfaat makan ikan, merubah budaya dan persepsi yang salah tentang ikan dimasyarakat (seperti makan ikan menyebabkan anak cacingan, air susu ibu berbau amis dan korengan, dll)," paparnya


Peringatan HARKANNAS, kata Toto, menjadi sarana bagi semua pemangku kepentingan di sektor kelautan dan perikanan untuk meluruskan niat, menguatkan tekad, merapatkan barisan dan menguatkan komitmen untuk melaksanakan pembangunan kelautan dan perikanan secara baik dan lestari untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa dan negara.


"Puncak kegiatan akan dilangsungkan upacara peringatan Hari IkanNasional Ke-3 Tahun 2016 pada hari Senin, 28 November 2016 bertempat di Gedung Korpri Kabupaten Tegal," pungkasnya.


Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ikan Nasional ke-3 Kabupaten Tegal diisi dengan berbagai kegiatan yakni layanan Gerai Perijinan SIUP/SIPI Kapal Penangkapan Ikan bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November 2016 di TPI Munjung Agung, Kramat; Upaya jemput bola akses Asuransi bagi Nelayan di tiga kecamatan (Kramat, Surodadi, dan Warurejo) dengan progress yang cukup menggembirakan diperoleh 463 nelayan yang terverifikasi; Lomba Mewarnai Gambar Ikan bagi para Siswa Taman Kanak-kanak (TK) se Kabupaten Tegal yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 28 November 2016 bertempat di Gedung Korpri Kabupaten Tegal dengan target sekitar 200 anak siswa TK. (s@n)

 

Berita Pilihan

Satuan Tugas Saber Pungli Dikukuhkan

SLAWI - Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin (16/1) di halaman Pengadilan Negeri Slawi. Pengukuhan disaksikan oleh jajaran Forkompimda, Sekda dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal

Pendaki Mancanegara Kagumi Guci

BUMIJAWA - Jumlah pendaki Gunung Slamet dari luar negeri atau mancanegara yang melewati jalur pendakian Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, kian banyak. Pada akhir pekan kemarin, sebanyak delapan pendaki dari Jepang juga naik ke puncak lewat jalur wisata tersebut.

Sambangi Tegal, Gubernur Mengajar SMK dan Beri Arahan Kepala SKPD

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

OPD Baru, Bupati Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemkab Tegal

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Sosialisai Tax Amnesti, Wabup Ajak Pejabat Laporkan Harta Kekayaan

SLAWI - Kebijakan pengampunan pajak atau amnesti ini bukan hanya untuk kalangan konglomerat saja, atau mereka-mereka yang simpan uangnya di luar negeri. Akan tetapi ini mencakup seluruh wajib pajak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Sosialisasi Kebijakan Pengampunan Pajak / Tax Amnesti bagi Pejabat Daerah dan Forkompimda Kabupaten Tegal, Rabu (7/12) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-01-18 14:12:49

SLAWI - Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin (16/1) di halaman Pengadilan Negeri Slawi. Pengukuhan disaksikan oleh jajaran Forkompimda, Sekda dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-18 11:59:02

BUMIJAWA - Jumlah pendaki Gunung Slamet dari luar negeri atau mancanegara yang melewati jalur pendakian Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, kian banyak. Pada akhir pekan kemarin, sebanyak delapan pendaki dari Jepang juga naik ke puncak lewat jalur wisata tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:45:06

SLAWI - Kecelakaan laut yang menimpa dua nelayan asal Desa Surodadi Kecamatan Suradadi yakni Muhammad Rasmin (40) dan Urip Supriyanto (23) menjadi perhatian serius Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan untuk mengikutsertakan nelayan pada Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:43:13

BOJONG - Pasca berlakunya OPD baru, Unit Pemadam Kebakaran berada dibawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satpol PP telah meresmikan Pembukaan Pos Pemadam Kebakaran baru di wilayah selatan. Pos Damkar berlokasi di jalur wisata Guci tepatnya di sebelah utara Polsek Bojong di Desa Buniwah Kecamatan Bojong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-12 15:40:41

SLAWI - Pasca terjadinya sejumlah bencana melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal, direspon oleh Pemkab Tegal melalui Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban terdampak. Diantaranya ibu Seger dan Ibu Satinem warga Desa Kalisapu RT 5 RW 01 yang rumahnya rusak akibat longsor.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:57:03

SLAWI - Ratusan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada dan Ubaloka Kwarcab Tegal melakukan kampanye bahaya dan cara mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi. Kampanye dilakukan dengan cara longmarch yang mengambir start dari halaman Masjid Al Asrof Kalisapu, Minggu (8/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:54:59

BOJONG - Peningkatan kualitas Pembina Pramuka, sangat erat kaitannya dengan peningkatan mutu kegiatan peserta didik, yaitu terselenggaranya kegiatan peserta didik yang bermutu yang disajikan oleh pembina pramuka yang bermutu pula. Oleh karena itu, Kwarran Bojong mengadakan Gelang Ajar Pembina Pramuka sebagai salah satu usaha yang sangat strategis untuk kembali memperbaharui/Upgrading kualitas Pembina Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:51:28

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengirimkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat longsor di Desa Kalisapu Rt 05 Rw 01 Kecamatan Slawi, Sabtu (7/1) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:49:28

SLAWI - Sebanyak tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jumat (6/1) pukul 20.00 WIB.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:47:45

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 25.500 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Januari 2017