♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Wabup : GP Ansor Miliki Peran dan Eksistensi bagi Masyarakat

2016-11-24 15:56:39


KET FOTO - Wakil Bupati, Dra Umi Azizah membuka Rakerwil GP Ansor Jawa Tengah di Hotel Duta Wisata Guci, Jumat (18/11) lalu


GUCI - Sepanjang sejarah dari berdirinya, GP Ansor telah berperan besar dalam perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia. GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya.


"GP Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalam setiap pergantian kepemimpinan nasional, termasuk di daerah," kata Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di Hotel Duta Wisata Guci, Jumat (18/11) lalu.


Menurut Wabup Umi, Ditengah derasnya arus informasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, GP Ansor Jawa Tengah diyakini mampu berkiprah dan menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah organisasi kepemudaan NU modern yang inklusif dan mendapat tempat di hati masyarakat. Untuk itu, penguasaan para kader terhadap penggunaan aplikasi media teknologi informasi agar lebih ditingkatkan.


Demikian hebat dan kuatnya media sosial online dalam mempengaruhi serta membentuk opini publik harus menjadi perhatian serius semua pihak. Aksi damai 4/11 merupakan salah satu bentuk penghimpunan kekuatan massa terbesar yang pernah ada di Indonesia, dan itu digerakkan secara sistemik melalui jejaring media sosial. "Disinilah peran penting seluruh elemen kebangsaan, termasuk Gerakan Pemuda Ansor untuk ambil bagian mengedepankan menggelorakan semangat mencari persamaan, bukan mempertajam perbedaan, yang saling memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, bukan saling melemahkan. Termasuk, membentengi akhlak generasi muda dari pengaruh negatif informasi tanpa batas seperti pergaulan bebas remaja, Narkoba dan radikalisasi," tandas Umi


Umi juga berharap, peran Pemuda Ansor dalam menggerakkan kewirausahaan di kalangan pemuda Islam. Hal ini penting karena peran pengusaha muslim dalam percaturan perekonomian daerah terlebih nasional dinilai masih sangat minim. Faktor ketakutan dari calon entrepreneur muda muslim kita untuk bersaing dan berkompetisi di dunia usaha inilah yang perlu dibongkar dan direkontruksi kedalam program kerja GP Ansor kedepan.


"Yang bangsa ini perlukan adalah lahirnya pengusaha-pengusaha muslim yang berkualitas, mandiri, berpengetahuan serta terampil dengan berpijak pada ajaran Ahlussunnah wal Jama ah," ungkapnya Umi yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal itu berpesan agar kader Pemuda Ansor mampu berperan menjadi contoh pemuda Islam yang mandiri, berilmu, dan ber-akhlakul karimah. Pemuda Ansor hadir sebagai agent of change, filter dari menguatnya pengaruh negatif budaya asing yang merusak sendi-sendi akidah dan kerukunan umat beragama di Indonesia.


Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, Ikhwanudin mengungkapkan, Rakerwil dimaksudkan sebagai sarana untuk mempererat dan memantapkan konsolidasi organisasi antara anggota GP Ansor.


"Salah satu tujuan utama Rakerwil ini yakni memantapkan barisan GP Ansor. Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," terangya.


Selain Wakil Bupati, hadir dalam Rakerwil yakni Pengurus Cabang NU Kabupaten Tegal, anggota DPRD, sejumlah Kepala SKPD, PW GP Ansor Jawa Tengah dan jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten / Kota se Jawa Tengah. (s@n)

 

Berita Pilihan

Ciptakan Kondusifitas Ramadhan, Bupati Keluarkan Himbauan

SLAWI - Guna mendukung terciptanya situasi kondusif, aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono mengeluarkan Himbauan yang ditegaskan dalam Surat edaran Nomor 451/08/2440 tanggal 22 Mei 2017.

Bupati Resmikan Aplikasi SP2D Online

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan sistem Surat Perintah Pencairan Dana Online (SPPiDOL) yang digagas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggandeng Bank Jateng Rabu, (24/5) di halaman kantor Bank Jateng Cabang Slawi.

Pemkab Tegal Resmi Tutup Permanen Lokalisasi Pantura

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menutup secara permanen lokalisasi prostitusi di wilayah pantura Kabupaten Tegal, Jumat (19/5). Penutupan secara simbolis dipusatkan di lokalisasi Peleman, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Bupati Tegal Launching SMS Gateway Nomor Antrian Pasien

SLAWI - Guna mempermudah masyarakat yang hendak berobat rawat jalan, RSUD dr. Soeselo  merilis (launching) SMS Gateway untuk pengambilan nomor antrian melalui SMS yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin 8 Mei 2017 di RSUD dr. Soeselo Slawi.

28 Orang Ikut Operasi Katarak Massal Dalam Rangka Hari Jadi Kab. Tegal ke 416

SLAWI - Sebanyak 28 warga Kabupaten Tegal mengikuti operasi katarak massal gratis, yang diselenggarakan antara oleh Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soeselo Slawi.  Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan dalam rangka HUT Kabupaten Tegal ke 416 yang dibuka secara langsng oleh Bupati Tegal senin, 8 Mei 2017.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-05-26 10:00:30

SLAWI - Guna mendukung terciptanya situasi kondusif, aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono mengeluarkan Himbauan yang ditegaskan dalam Surat edaran Nomor 451/08/2440 tanggal 22 Mei 2017.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-26 09:57:37

MAGELANG - Sukarelawan gabungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, Kamis (25/5) menyalurkan 150 paket bantuan ke anak sekolah yang terdampak bencana banjir bandang di Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-26 09:17:33

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan sistem Surat Perintah Pencairan Dana Online (SPPiDOL) yang digagas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggandeng Bank Jateng Rabu, (24/5) di halaman kantor Bank Jateng Cabang Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-24 15:07:46

ADIWERNA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (23/5) memberikan bantuan kepada Sanuri (75) warga Desa Ujungrusi RT 06 RW 01 Kecamatan Adiwerna yang rumahnya terbakar pada Rabu (17/5) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-24 15:06:20

DUKUHWARU - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melakukan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat ( BBGRM ) XV tingkat Kabupaten Tegal, Jumat (19/5) lalu di Lapangan Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 45 dihadiri lebih kurang 200 orang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-23 16:40:57

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal membangun pos pengamanan pasca Penutupan lokalisasi di wilayah pantura Kecamatan Kramat dan Kecamatan Suradadi, Senin (22/5).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-23 14:54:16

SLAWI - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 71, Kepolisian Resor Tegal menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di gedung Sasana Sabda Bhayangkara Polres Tegal, Senin (22/5). Aksi donor darah diikuti oleh seluruh anggota Polres Tegal, PNS Polres Tegal, Ibu Bhayangkari Cabang Tegal dan Unsur TNI.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:46:06

SLAWI - Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (RSTS dan KPO) Kemensos RI, Dr Sonny W. Manalu,MM mengungkapkan dalam kurun waktu tiga tahun, Kementerian Sosial berhasil mendukung penutupan lokalisasi sebanyak 115 tempat dari 168 lokalisasi yang ada di Indonesia. Dia berharap pada 2019 nanti, indonesia bisa bebas dari prostitusi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:44:55

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menutup secara permanen lokalisasi prostitusi di wilayah pantura Kabupaten Tegal, Jumat (19/5). Penutupan secara simbolis dipusatkan di lokalisasi Peleman, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:43:21

SLAWI - Puncak Peringatan HUT ke - 416 Kabupaten Tegal dimeriahkan dengan gelara Kirab Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal, Kamis (18/5) kemarin. Rombongan kirab diberangkatkan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono dari halaman rumah dinas Bupati Tegal sekitar pukul 09.00 Wib menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.850 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.350 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.700 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 24.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.200 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Selasa, 16 Mei 2017