♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Wabup : GP Ansor Miliki Peran dan Eksistensi bagi Masyarakat

2016-11-24 15:56:39


KET FOTO - Wakil Bupati, Dra Umi Azizah membuka Rakerwil GP Ansor Jawa Tengah di Hotel Duta Wisata Guci, Jumat (18/11) lalu


GUCI - Sepanjang sejarah dari berdirinya, GP Ansor telah berperan besar dalam perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia. GP Ansor mampu mempertahankan eksistensi dirinya, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya.


"GP Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalam setiap pergantian kepemimpinan nasional, termasuk di daerah," kata Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah di Hotel Duta Wisata Guci, Jumat (18/11) lalu.


Menurut Wabup Umi, Ditengah derasnya arus informasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, GP Ansor Jawa Tengah diyakini mampu berkiprah dan menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah organisasi kepemudaan NU modern yang inklusif dan mendapat tempat di hati masyarakat. Untuk itu, penguasaan para kader terhadap penggunaan aplikasi media teknologi informasi agar lebih ditingkatkan.


Demikian hebat dan kuatnya media sosial online dalam mempengaruhi serta membentuk opini publik harus menjadi perhatian serius semua pihak. Aksi damai 4/11 merupakan salah satu bentuk penghimpunan kekuatan massa terbesar yang pernah ada di Indonesia, dan itu digerakkan secara sistemik melalui jejaring media sosial. "Disinilah peran penting seluruh elemen kebangsaan, termasuk Gerakan Pemuda Ansor untuk ambil bagian mengedepankan menggelorakan semangat mencari persamaan, bukan mempertajam perbedaan, yang saling memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, bukan saling melemahkan. Termasuk, membentengi akhlak generasi muda dari pengaruh negatif informasi tanpa batas seperti pergaulan bebas remaja, Narkoba dan radikalisasi," tandas Umi


Umi juga berharap, peran Pemuda Ansor dalam menggerakkan kewirausahaan di kalangan pemuda Islam. Hal ini penting karena peran pengusaha muslim dalam percaturan perekonomian daerah terlebih nasional dinilai masih sangat minim. Faktor ketakutan dari calon entrepreneur muda muslim kita untuk bersaing dan berkompetisi di dunia usaha inilah yang perlu dibongkar dan direkontruksi kedalam program kerja GP Ansor kedepan.


"Yang bangsa ini perlukan adalah lahirnya pengusaha-pengusaha muslim yang berkualitas, mandiri, berpengetahuan serta terampil dengan berpijak pada ajaran Ahlussunnah wal Jama ah," ungkapnya Umi yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal itu berpesan agar kader Pemuda Ansor mampu berperan menjadi contoh pemuda Islam yang mandiri, berilmu, dan ber-akhlakul karimah. Pemuda Ansor hadir sebagai agent of change, filter dari menguatnya pengaruh negatif budaya asing yang merusak sendi-sendi akidah dan kerukunan umat beragama di Indonesia.


Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, Ikhwanudin mengungkapkan, Rakerwil dimaksudkan sebagai sarana untuk mempererat dan memantapkan konsolidasi organisasi antara anggota GP Ansor.


"Salah satu tujuan utama Rakerwil ini yakni memantapkan barisan GP Ansor. Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," terangya.


Selain Wakil Bupati, hadir dalam Rakerwil yakni Pengurus Cabang NU Kabupaten Tegal, anggota DPRD, sejumlah Kepala SKPD, PW GP Ansor Jawa Tengah dan jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten / Kota se Jawa Tengah. (s@n)

 

Berita Pilihan

Kejar Target Bagun 11.200 Unit Jamban, Pemkab Gelar Rakor PDPM

SLAWI - Bertempat di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Kamis (23/11), Rapat Koodinasi Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) digelar untuk membangun kesepahaman mengenai target pelaksanaan pembangunan 11.200 unit jamban keluarga sehat senilai Rp. 21,075 miliar selama satu bulan ke depan (Desember 2017). Hadir dalam acara tersebut 394 orang yang terdiri dari Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Sanitarian seluruh Kabupaten Tegal.

KPK Dampingi Penggunaan Aplikasi e-LHKPN di Pemkab Tegal

SLAWI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan Rapat Koordinasi Pendampingan Penggunaan Aplikasi Elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara berbasis elektronik (e-LHKPN) bagi wajib LHKPN di Ruang Rapat Nusantara Sekretariat Daerah Kabupaten, Kamis (9/11).

Pilkades Serentak 2017 Kabupaten Tegal Berjalan Aman dan Lancar

Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2017 di 48 Desa se Kabupaten Tegal yang diikuti oleh 181 Calon telah dilaksanaan secara serentak pada hari minggu (29/10). Setelah pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan surat suara, panitia pilkades setempat diberi waktu maksimal 7 hari untuk  menetapkan hasil Pilkades dan melaporkan ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD). BPD paling lama 7 (tujuh) hari setelah menerima laporan dari panitia tentang hasil pilkades untuk disampaikan kepada Bupati.

Awasi Penggunaan Dana Desa, Pemkab Tegal Teken MoU dengan Polres

SLAWI - Polres Tegal siap mendampingi dalam pencegahan, pengawasan, dan penanganan masalah Dana Desa (DD). Hal itu tertuang dalam kerja sama yang ditandatangani oleh Bupati Tegal, enthus Susmono dengan Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo, di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (26/10).

Jelang Pilkades Serentak, 181 Calon Kades Ikuti Deklarasi Damai

SLAWI - Sebanyak 181 Calon Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahap I Tahun 2017 di  Kabupaten Tegal melakukan deklarasi damai di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Kamis (26/10). Setiap calon kepala desa menandatangani deklarasi tersebut yang dikathui oleh Bupati Tegal, Kapolres Tegal dan Dandim 0712 Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-11-24 08:12:55

SLAWI - Bertempat di Pendopo Amangkurat Pemerintah Kabupaten Tegal, Kamis (23/11), Rapat Koodinasi Program Daerah Pemberdayaan Masyarakat (PDPM) digelar untuk membangun kesepahaman mengenai target pelaksanaan pembangunan 11.200 unit jamban keluarga sehat senilai Rp. 21,075 miliar selama satu bulan ke depan (Desember 2017). Hadir dalam acara tersebut 394 orang yang terdiri dari Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Sanitarian seluruh Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-22 15:55:22

SLAWI - Aksi Pramuka Peduli Rohingya melalui Gerakan Bumbung Kemanusiaan yang dihimpun Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 33.553.000,-

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-22 15:47:13

Kramat - Wakil Bupati Tegal mencanangkan kesatuan gerak PKK- KKBPK- Kesehatan tingkat tahun 2017 di Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat Rabu (22/11). Hadri dalam acara pencanangan tersebut jajaran Fokompinda Kabupaten Tegal, Kepala Dinas P3A dan P2KB, Kepala Dinas Kesehatan dan Anggota TP PKK Kabupaten Tegal. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-20 16:10:01

SLAWI - Sebanyak 93 Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Tegal menerima Surat Keputusan (SK) pensiun di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Senin (20/11). PNS yang pensiun pada periode januari sampai dengan maret 2018  terdiri terdiri dari 88 orang pensiun karena mencapai batas usia pensiun (BUP) dan 5 orang pensiun janda PNS.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-20 07:59:18

SLAWI - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang meluncurkan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) di Kabupaten Tegal, Jumat (17/11). Peluncuran tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Tegal yang dihadiri oleh ratusan perserta dari berbagai unsur masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-20 07:57:00

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal kembali menjaring Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat berada di tempat keramaian pada jam kerja, Rabu (15/11). Mereka tidak bisa berkutik saat dipergoki sedang belanja dan jalan-jalan di super market serta tempat keramaian lainnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-20 07:55:32

SLAWI - Racana Ki Gede Sebayu - RA Giyanti Subalaksana pangkalan Gugusdepan Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal menggelar ajang Kompetisi Pramuka Penegak se Kabupaten / Kota Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-09 15:27:27

SLAWI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan Rapat Koordinasi Pendampingan Penggunaan Aplikasi Elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara berbasis elektronik (e-LHKPN) bagi wajib LHKPN di Ruang Rapat Nusantara Sekretariat Daerah Kabupaten, Kamis (9/11).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-06 16:53:14

Dalam rangka mendukung kinerja dan tata kelola data Manajemen Pengadaan Barang/Jasa pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara elektronik dan online, Bagian Layanan Pengadaan Setda Kabupaten Tegal mengadakan pelatihan penggunaan Sistem Manajemen Pengadaan Barang/Jasa (SIMPBJ) kepada admin OPD.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-11-06 15:44:57

BUMIJAWA - Bertempat di Lapangan Desa Guci Kecamatan Tegal, Sekda Kab. Tegal, dr. Widodo Joko Mulyono, mengukuhkan Desa Guci sebagai desa siaga bencana Minggu (5/11).  Hadir dalam acara tersebut relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA), relawan Penanggulangan Bencana Jawa Tengah, unsur Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tegal, Camat Bumijawa dan jajaran Muspika Bumijawa serta masyarakat Desa Guci.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.700 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.850 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 27.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Oktober 2017