♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Bupati Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Pangkah

2016-11-16 16:18:18


KET FOTO - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11).


PANGKAH - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11) kemarin. Hadir dalam peresmian tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Kepala DPU Kabupaten Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Camat Pangkah, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkah, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkah, Para alim ulama dan tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Enthus mengaku puas melihat hasil pembangunan gedung kantor Kecamatan Pangkah. Menurutnya, gedung tersebut merupakan kantor kecamatan paling baik dimiliki saat ini. "Mudah-mudahan kantor kecamatan yang lain bisa menyusul. Harapan saya pak Camat dan jajarannya dapat segera dapat memfungsikan gedung kantor ini sehingga jika nanti dalam penggunaannya didapati adanya kekurangan, masih ada garansi untuk perbaikan dari mitra rekanan," katanya.


Bupati berharap, keberadaan gedung baru ini dapat membawa perubahan pada iklim kerja yang dapat meningkatkan semangat dan produktivitas aparatur Pemerintah Kecamatan Pangkah dengan tetap mengedepankan pelayanan dan kepuasan warga masyarakatnya akan layanan publik pemerintah. Pun demikan dengan fungsi penyelenggaraan pemerintahan kecamatannya yang berjalan semakin aktif dan dinamis, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi pada pembangunan daerah.


"Pada kesempatan yang baik ini sekaligus saya berpesan kepada pak Camat agar aspek pemeliharaan fisik bangunan gedung kantor ini dapat dipertahatikan. Pastikan, kamar mandi sebagai cerminan kinerja aparatur dalam menjaga kebersihan lingkungan kerjanya terjaga baik," tandasnya


Menanggapi keluhan warga soal pungutan parkir di kantor pemerintahan, Bupati menegaskan, bahwa lingkungan kantor pemerintahan termasuk kantor kecamatan ini BUKAN termasuk obyek penarikan retribusi parkir sebagaimana yang tertuang dalam SK Bupati Tegal. Dengan demikian, dengan dalih apapun itu, baik untuk keamanan atau hal lainnya, dilarang dipungut biaya parkir. Karena pada prinsipnya, warga masyarakat yang datang ke kantor kecamatan adalah tamu. Dan sudah sewajibnya menjadi kewajiban kantor kecamatan menjaga keamanan tamu, termasuk kendaraan yang digunakannya.


Jika tidak mampu menyediakan tenaga internal, dapat menyediakan jasa pengamanan dalam seperti satpam untuk pengamanan parkir kendaraan. Hal yang sama pula berlaku untuk jasa kebersihan kantor. Hal ini penting saya sampaikan sebagai bagian dari bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, para pembayar pajak yang sudah menggaji kita.


"Saya minta, disini ada banner besar yang mudah dilihat semua orang bertuliskan zona bebas pungli yang disertai dengan nomor pengaduan SMS bupati 085.6000.8070.9. Saya juga minta informasi yang menyangkut transparansi penyelenggaraan pembangunan dapat disajikan ke publik seperti jenis-jenis program dan kegiatan berikut besaran pendanaannya hingga lokus lokasi pelaksanaan di wilayah Pangkah ini dapat terpampang dengan jelas, sehingga warga bisa ikut memantau," tegas Bupati


Enthus menambahkan, untuk menunjang kinerja pembangunan daerah, Dia berharap, para camat memiliki program unggulan sesuai dengan karakteristik dan potensi ekonomi, budaya maupun kearifan lokal yang ada diwilayah saudara sebagai motor penggerak inovasi kewilayahan yang tentunya sangat berguna untuk menunjang program-program pembangunan pemerintah daerah. Sekaligus pula saya mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pangkah untuk berpartisipasi aktif, membantu pemerintah kecamatan mensukseskan program-program pembangunan daerah.


"Kepada seluruh jajaran pemerintah sampai tingkat desa serta seluruh masyarakat agar dapat menghidupkan kembali semangat gotong royong dan melestarikan kebudayaan daerah di masing-masing desa, jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di tengah-tengah kehidupan masyarakat," pungkasnya. (s@n)

 

Berita Pilihan

Satuan Tugas Saber Pungli Dikukuhkan

SLAWI - Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin (16/1) di halaman Pengadilan Negeri Slawi. Pengukuhan disaksikan oleh jajaran Forkompimda, Sekda dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal

Pendaki Mancanegara Kagumi Guci

BUMIJAWA - Jumlah pendaki Gunung Slamet dari luar negeri atau mancanegara yang melewati jalur pendakian Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, kian banyak. Pada akhir pekan kemarin, sebanyak delapan pendaki dari Jepang juga naik ke puncak lewat jalur wisata tersebut.

Sambangi Tegal, Gubernur Mengajar SMK dan Beri Arahan Kepala SKPD

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

OPD Baru, Bupati Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemkab Tegal

SLAWI - Menutup akhir tahun 2016 dan menjelang berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru per Januari 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono melantik dan mengambil sumpah 919 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas atau setara eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tegal, Sabtu (31/12) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Sosialisai Tax Amnesti, Wabup Ajak Pejabat Laporkan Harta Kekayaan

SLAWI - Kebijakan pengampunan pajak atau amnesti ini bukan hanya untuk kalangan konglomerat saja, atau mereka-mereka yang simpan uangnya di luar negeri. Akan tetapi ini mencakup seluruh wajib pajak. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah saat Sosialisasi Kebijakan Pengampunan Pajak / Tax Amnesti bagi Pejabat Daerah dan Forkompimda Kabupaten Tegal, Rabu (7/12) di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-01-18 14:12:49

SLAWI - Satgas Saber Pungli atau Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin (16/1) di halaman Pengadilan Negeri Slawi. Pengukuhan disaksikan oleh jajaran Forkompimda, Sekda dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tegal

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-18 11:59:02

BUMIJAWA - Jumlah pendaki Gunung Slamet dari luar negeri atau mancanegara yang melewati jalur pendakian Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, kian banyak. Pada akhir pekan kemarin, sebanyak delapan pendaki dari Jepang juga naik ke puncak lewat jalur wisata tersebut.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:45:06

SLAWI - Kecelakaan laut yang menimpa dua nelayan asal Desa Surodadi Kecamatan Suradadi yakni Muhammad Rasmin (40) dan Urip Supriyanto (23) menjadi perhatian serius Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan untuk mengikutsertakan nelayan pada Program Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-16 14:43:13

BOJONG - Pasca berlakunya OPD baru, Unit Pemadam Kebakaran berada dibawah naungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Satpol PP telah meresmikan Pembukaan Pos Pemadam Kebakaran baru di wilayah selatan. Pos Damkar berlokasi di jalur wisata Guci tepatnya di sebelah utara Polsek Bojong di Desa Buniwah Kecamatan Bojong.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-12 15:40:41

SLAWI - Pasca terjadinya sejumlah bencana melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal, direspon oleh Pemkab Tegal melalui Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban terdampak. Diantaranya ibu Seger dan Ibu Satinem warga Desa Kalisapu RT 5 RW 01 yang rumahnya rusak akibat longsor.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:57:03

SLAWI - Ratusan Pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada dan Ubaloka Kwarcab Tegal melakukan kampanye bahaya dan cara mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada masyarakat Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi. Kampanye dilakukan dengan cara longmarch yang mengambir start dari halaman Masjid Al Asrof Kalisapu, Minggu (8/1).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 15:54:59

BOJONG - Peningkatan kualitas Pembina Pramuka, sangat erat kaitannya dengan peningkatan mutu kegiatan peserta didik, yaitu terselenggaranya kegiatan peserta didik yang bermutu yang disajikan oleh pembina pramuka yang bermutu pula. Oleh karena itu, Kwarran Bojong mengadakan Gelang Ajar Pembina Pramuka sebagai salah satu usaha yang sangat strategis untuk kembali memperbaharui/Upgrading kualitas Pembina Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:51:28

SLAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal mengirimkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat longsor di Desa Kalisapu Rt 05 Rw 01 Kecamatan Slawi, Sabtu (7/1) kemarin.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:49:28

SLAWI - Sebanyak tiga rumah warga RT 5 RW 1 Desa Kalisapu dan 1 rumah di Kelurahan Slawi Kulon rusak akibat tebing sungai longsor tergerus air luapan sungai. Longsornya tebing sungai di pinggir tiga rumah warga itu terjadi saat air sungai kalisapu di jalan lele tersebut meluap, karena hujan deras pada Jumat (6/1) pukul 20.00 WIB.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-01-10 10:47:45

SLAWI - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Rabu (4/1) belum lama ini. Kunjungan diawali dengan menyambangi SMK N 1 Bumijawa untuk mengajar dihadapan siswa SMK setempat.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.000 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 8.500 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 13.000 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 25.500 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Januari 2017