♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Bupati Resmikan Gedung Kantor Kecamatan Pangkah

2016-11-16 16:18:18


KET FOTO - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11).


PANGKAH - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan Gedung baru Kantor Kecamatan Pangkah, Selasa (15/11) kemarin. Hadir dalam peresmian tersebut, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Kepala DPU Kabupaten Tegal, Muspika Kecamatan Pangkah, Camat Pangkah, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkah, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkah, Para alim ulama dan tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Bupati Enthus mengaku puas melihat hasil pembangunan gedung kantor Kecamatan Pangkah. Menurutnya, gedung tersebut merupakan kantor kecamatan paling baik dimiliki saat ini. "Mudah-mudahan kantor kecamatan yang lain bisa menyusul. Harapan saya pak Camat dan jajarannya dapat segera dapat memfungsikan gedung kantor ini sehingga jika nanti dalam penggunaannya didapati adanya kekurangan, masih ada garansi untuk perbaikan dari mitra rekanan," katanya.


Bupati berharap, keberadaan gedung baru ini dapat membawa perubahan pada iklim kerja yang dapat meningkatkan semangat dan produktivitas aparatur Pemerintah Kecamatan Pangkah dengan tetap mengedepankan pelayanan dan kepuasan warga masyarakatnya akan layanan publik pemerintah. Pun demikan dengan fungsi penyelenggaraan pemerintahan kecamatannya yang berjalan semakin aktif dan dinamis, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi pada pembangunan daerah.


"Pada kesempatan yang baik ini sekaligus saya berpesan kepada pak Camat agar aspek pemeliharaan fisik bangunan gedung kantor ini dapat dipertahatikan. Pastikan, kamar mandi sebagai cerminan kinerja aparatur dalam menjaga kebersihan lingkungan kerjanya terjaga baik," tandasnya


Menanggapi keluhan warga soal pungutan parkir di kantor pemerintahan, Bupati menegaskan, bahwa lingkungan kantor pemerintahan termasuk kantor kecamatan ini BUKAN termasuk obyek penarikan retribusi parkir sebagaimana yang tertuang dalam SK Bupati Tegal. Dengan demikian, dengan dalih apapun itu, baik untuk keamanan atau hal lainnya, dilarang dipungut biaya parkir. Karena pada prinsipnya, warga masyarakat yang datang ke kantor kecamatan adalah tamu. Dan sudah sewajibnya menjadi kewajiban kantor kecamatan menjaga keamanan tamu, termasuk kendaraan yang digunakannya.


Jika tidak mampu menyediakan tenaga internal, dapat menyediakan jasa pengamanan dalam seperti satpam untuk pengamanan parkir kendaraan. Hal yang sama pula berlaku untuk jasa kebersihan kantor. Hal ini penting saya sampaikan sebagai bagian dari bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, para pembayar pajak yang sudah menggaji kita.


"Saya minta, disini ada banner besar yang mudah dilihat semua orang bertuliskan zona bebas pungli yang disertai dengan nomor pengaduan SMS bupati 085.6000.8070.9. Saya juga minta informasi yang menyangkut transparansi penyelenggaraan pembangunan dapat disajikan ke publik seperti jenis-jenis program dan kegiatan berikut besaran pendanaannya hingga lokus lokasi pelaksanaan di wilayah Pangkah ini dapat terpampang dengan jelas, sehingga warga bisa ikut memantau," tegas Bupati


Enthus menambahkan, untuk menunjang kinerja pembangunan daerah, Dia berharap, para camat memiliki program unggulan sesuai dengan karakteristik dan potensi ekonomi, budaya maupun kearifan lokal yang ada diwilayah saudara sebagai motor penggerak inovasi kewilayahan yang tentunya sangat berguna untuk menunjang program-program pembangunan pemerintah daerah. Sekaligus pula saya mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pangkah untuk berpartisipasi aktif, membantu pemerintah kecamatan mensukseskan program-program pembangunan daerah.


"Kepada seluruh jajaran pemerintah sampai tingkat desa serta seluruh masyarakat agar dapat menghidupkan kembali semangat gotong royong dan melestarikan kebudayaan daerah di masing-masing desa, jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di tengah-tengah kehidupan masyarakat," pungkasnya. (s@n)

 

Berita Pilihan

Ciptakan Kondusifitas Ramadhan, Bupati Keluarkan Himbauan

SLAWI - Guna mendukung terciptanya situasi kondusif, aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono mengeluarkan Himbauan yang ditegaskan dalam Surat edaran Nomor 451/08/2440 tanggal 22 Mei 2017.

Bupati Resmikan Aplikasi SP2D Online

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan sistem Surat Perintah Pencairan Dana Online (SPPiDOL) yang digagas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggandeng Bank Jateng Rabu, (24/5) di halaman kantor Bank Jateng Cabang Slawi.

Pemkab Tegal Resmi Tutup Permanen Lokalisasi Pantura

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menutup secara permanen lokalisasi prostitusi di wilayah pantura Kabupaten Tegal, Jumat (19/5). Penutupan secara simbolis dipusatkan di lokalisasi Peleman, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Bupati Tegal Launching SMS Gateway Nomor Antrian Pasien

SLAWI - Guna mempermudah masyarakat yang hendak berobat rawat jalan, RSUD dr. Soeselo  merilis (launching) SMS Gateway untuk pengambilan nomor antrian melalui SMS yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono, Senin 8 Mei 2017 di RSUD dr. Soeselo Slawi.

28 Orang Ikut Operasi Katarak Massal Dalam Rangka Hari Jadi Kab. Tegal ke 416

SLAWI - Sebanyak 28 warga Kabupaten Tegal mengikuti operasi katarak massal gratis, yang diselenggarakan antara oleh Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soeselo Slawi.  Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan dalam rangka HUT Kabupaten Tegal ke 416 yang dibuka secara langsng oleh Bupati Tegal senin, 8 Mei 2017.

Berita lain

Tanggal berita : 2017-05-26 10:00:30

SLAWI - Guna mendukung terciptanya situasi kondusif, aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 2017, Bupati Tegal Enthus Susmono mengeluarkan Himbauan yang ditegaskan dalam Surat edaran Nomor 451/08/2440 tanggal 22 Mei 2017.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-26 09:57:37

MAGELANG - Sukarelawan gabungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, Kamis (25/5) menyalurkan 150 paket bantuan ke anak sekolah yang terdampak bencana banjir bandang di Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-26 09:17:33

SLAWI - Bupati Tegal, Enthus Susmono meresmikan sistem Surat Perintah Pencairan Dana Online (SPPiDOL) yang digagas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggandeng Bank Jateng Rabu, (24/5) di halaman kantor Bank Jateng Cabang Slawi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-24 15:07:46

ADIWERNA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Senin (23/5) memberikan bantuan kepada Sanuri (75) warga Desa Ujungrusi RT 06 RW 01 Kecamatan Adiwerna yang rumahnya terbakar pada Rabu (17/5) lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-24 15:06:20

DUKUHWARU - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah melakukan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat ( BBGRM ) XV tingkat Kabupaten Tegal, Jumat (19/5) lalu di Lapangan Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 45 dihadiri lebih kurang 200 orang.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-23 16:40:57

SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal membangun pos pengamanan pasca Penutupan lokalisasi di wilayah pantura Kecamatan Kramat dan Kecamatan Suradadi, Senin (22/5).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-23 14:54:16

SLAWI - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 71, Kepolisian Resor Tegal menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di gedung Sasana Sabda Bhayangkara Polres Tegal, Senin (22/5). Aksi donor darah diikuti oleh seluruh anggota Polres Tegal, PNS Polres Tegal, Ibu Bhayangkari Cabang Tegal dan Unsur TNI.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:46:06

SLAWI - Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (RSTS dan KPO) Kemensos RI, Dr Sonny W. Manalu,MM mengungkapkan dalam kurun waktu tiga tahun, Kementerian Sosial berhasil mendukung penutupan lokalisasi sebanyak 115 tempat dari 168 lokalisasi yang ada di Indonesia. Dia berharap pada 2019 nanti, indonesia bisa bebas dari prostitusi.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:44:55

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal menutup secara permanen lokalisasi prostitusi di wilayah pantura Kabupaten Tegal, Jumat (19/5). Penutupan secara simbolis dipusatkan di lokalisasi Peleman, Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2017-05-22 16:43:21

SLAWI - Puncak Peringatan HUT ke - 416 Kabupaten Tegal dimeriahkan dengan gelara Kirab Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal, Kamis (18/5) kemarin. Rombongan kirab diberangkatkan oleh Bupati Tegal, Enthus Susmono dari halaman rumah dinas Bupati Tegal sekitar pukul 09.00 Wib menuju Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 9.850 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.350 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 12.700 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 24.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.200 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Selasa, 16 Mei 2017